jasa iklan produk desa

Media Desa

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Kondisi Anak Sekolah Di Desa Awanggoa, Halmahera Selatan, Maluku Utara

By On May 19, 2017


Karebadesa.id - Kondisi anak-anak sekolah di desa Awanggoa, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Sudah hampir 14 tahun sejak daerah ini otonom ke sekolah jalan kaki hampir 2Km sepanjang pantai yang berkerikil melewati tebing-tebing yang sering longsor dan harus berenang melewati sungai, yang lebih parah kalau waktu musim angin selatan yang bergelombang sangat besar, terpaksa anak-anak ini tidak bisa ke sekolah karena belum sampai sekolah sudah pada basah kuyub semua.

Desa ini jaraknya dengan ibu kota kabupaten hanya sekitar 2 Km arah barat kota labuha ibu kota kabupaten, Tapi dari pemerintah kabupaten sampai saat ini kurang peduli akan nasib anak-anak didik di desa awanggoa ini.

Mereka sangat berharap agar bisa di bantu dibukakan akses jalan darat karena menjadi satu-satunya jalur transportasi bukan hanya anak-anak sekolah saja tapi seluruh masyarakat desa ini.

Sejak kabupaten Halmahera selatan di mekarkan tahun 2003 tapi kondisi ini tidak pernah berubah padahal jaraknya sangat dekat dengan pusat ibu kota, tapi mereka di desa ini di abaikan oleh keadilan akan pemerataan pembangunan.

Kami juga sangat prihatin dan sedih dengan keadaan adik-adik di desa ini, kami dan masyarakat sudah lama mengusulkan ke Pemda Kabupaten agar secepatnya di bangun jalan darat namun terkesan tidak di hiraukan padahal desa ini desa pesisir yang berhadapan langsung dengan ibu kota kabupaten kurang lebih hanya 2 km saja.


Tolong di bantu share pak agar bisa di lihat oleh pak menteri desa juga pak presiden jokowi, Salam dari masyarakat Desa Awanggoa.

Oleh : Muhammad abdu faisal hair Sainus

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »