jasa iklan produk desa

Media Desa

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Gempita Mengadakan Kompetisi Penemu Muda 2017

By On September 11, 2017


*Mekanisme Pendaftaran dan Seleksi*
  1. Formulir pendaftaran dapat diunduh di www.gempita.pertanian.go.id
  2. Dokumen usulan/proposal lomba dikirim ke PANITIA LOMBA Agriventor 2017, email: agriventor.gempita@gmail.com.
  3. Pendaftaran pada tanggal 11 September - 3 Oktober 2017. 
  4. Peserta yang lolos pada tahap seleksi proposal akan diumumkan pada 5 Oktober 2017 melalui website resmi Gempita www.gempita.pertanian.go.id.
  5. Proposal/Usulan yang dinyatakan lolos dalam Tahapan Final harus diperagakan di depan Dewan Juri di Jakarta pada tanggal 14 – 15 Desember 2017. Alat yang dibuat, diperagakan dan dinilai oleh juri. Peserta yang telah lolos dan tidak hadir dianggap gugur dan didiskualifikasi.
  6. Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 16 Desember 2017.
*Sistematika Penulisan Proposal*
Usulan/proposal disusun mengikuti struktur dokumen antara lain sebagai berikut:
  1. Pendahuluan: berisi latar belakang yang menjelaskan alasan terhadap pemilihan judul, tujuan pembuatan alat, dan manfaat hasil karya.
  2. Metode dan desain: berisi metode dan desain alat yang digunakan. Bila perlu dijelaskan juga landasan teori dan kerangka konsep.
  3. Deskripsi peralatan: berisi antara lain spesifikasi, ukuran, bahan, cara kerja/prinsip kerja, manfaat, kelebihan dan kelemahan, biaya pembuatan, serta informasi lain yang dirasa perlu.
  4. Lampiran: gambar/foto/sketsa.
*PERSYARATAN*
Usulan/proposal akan diikutkan dalam proses penilaian jika memenuhi kriteria dan melengkapi dokumen yang dipersyaratkan. Proposal yang tidak dilengkapi dokumen sesuai persyaratan tidak akan dinilai dan dinyatakan gugur. Persyaratan dan dokumen yang harus dipenuhi adalah:
  1. Mengisi formulir pendaftaran (Formulir 1). Peserta diwajibkan mengisi dan mengirimkan pendaftaran.
  2. Usulan/proposal lomba dengan penjelasan tertulis mengenai informasi sesuai ketentuan, ditulis di atas kertas ukuran A4 dengan jumlah halaman maksimum sebanyak 10 halaman diketik dengan spasi 2, dengan format pdf.
  3. Usulan/proposal lomba inovasi teknologi berisi informasi tentang judul, identitas peserta (nama, nomor telpon, alamat lengkap), kontak person, deskripsi peralatan yang diikutkan dalam perlombaan (latar belakang inovasi teknologi yang dikembangkan, manfaat, spesifikasi, ukuran, bahan, biaya pembuatan, cara kerja, kelebihan dan kelemahan, dan informasi lain yang dirasa perlu.
  4. Pernyataan berisi keterangan bahwa karya teknologi yang diikutkan dalam perlombaan bukan replika/menjiplak karya pihak lain dan belum pernah menjadi juara pada perlombaan.
Follow this link to join WhatsApp group: Agriventor2017

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »