jasa iklan produk desa

Media Desa

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tiga (3) Hal Dasar Yang Melekat Pada Pribadi Manusiawi Kita

By On June 16, 2017


3 Hal dari Allah yang Melekat pada Kita Sejak lahir :
1. Rejeki
2. Jodoh
3. KEMATIAN (Maut)

REJEKI & JODOH Kita Semua Berlomba-lomba mengejar, mencari, dan meraihnya baik itu melalui do'a dan usaha...

Tapi KEMATIAN (MAUT) Tidak banyak diantara kita yang berani berlomba-lomba mengejar, mencari, dan meraihnya melalui do'a-do'a padahal semua yang hidup akan MATI...

Rejeki dan Jodoh adalah ketetapan yang tidak akan pernah tertukar namun butuh usaha dan do'a untuk mendapatkannya.

Rejeki akan selalu dicukupkan oleh Allah jika kita pandai bersyukur, tidak ada yang terlahir kaya maupun miskin namun semua kita ini terlahir tanpa busana sekalipun. Kaya dan miskinnya kita dari pandangan kasat mata manusiawi itu tergantung bagaimana kita pandai mensyukuri nikmat dari Allah. (Lebih detailnya Ayooo Buka & Baca Al-Qur'an).

Jodoh sudah ditetapkan juga bagi setiap individu karena setiap yang ada dimuka bumi ini kata Allah diciptakan secara berpasang-pasangan. Contoh ada siang maka ada malam, ada laki-laki maka pasti ada wanita. Maka untuk mendapatkan jodoh itu harus dengan ikhtiar dan keseriusan dalam berusaha. Mungkin pernah terlintas atau terdengar ada yang berkata "Itu si Fulan(i) sudah tua sampai meninggal tidak menikah - menikah, katanya semua yang lahir sudah ada jodoh dan diciptakan berpasang-pasangan..???"
Yahhh kalau kita melihat secara kasat mata maka kita akan melihat hal serupa dijumpai dibeberapa tempat namun dalam tulisan saya ini tidak akan saya bahas secara detail berhubung takut ada yang berkomentar nih "ahh pandai kau nulis sementara kau saja belum nikah-nikah" hehehe (bukan curhat atau promosi yahhh).
Setelah tiba waktunya akan kita bahas secara detail dalam tulisan saya berikutnya.

Namun saya cuman mau sedikit memberi gambaran bahwa jika ingin mendapat jodoh yang baik maka pantaskan diri untuk mendapatkan yang baik karena Kata Allah wanita yang soleha hanya untuk laki-laki yang soleh begitupun sebaliknya boleh buka QS.An-Nur:26. (Nah selanjutnya akan kita bahas dilain waktu).

Sementara KEMATIAN adalah proses yang akan terjadi dan rasakan bagi semua yang hidup dimuka bumi ini. Allah tidak akan mengubah baik itu menambah atau mengurangi umur seseorang namun bertambahnya dalam pandangan Qur'an dan Hadits tidak lain dan bukan karena Amal soleh manusia itu sendiri. (Ayooo buka Qur'an Surah Yunus dan Surah Ali Imran dll).

Mungkin cukup sekian dulu sekelumit tulisan saya ini semoga bermanfaat. Mari Kita Manfaatkan Sisa-sisa waktu Ramadhan ini untuk memperbanyak Kebaikan sebelum Bulan Suci Ramadhan ini meninggalkan kita ataukah kita yang benar-benar akan meninggalkan Bulan Suci Ramadhan...

Lamasi, 16.06.17
Arhyf Mande', S.Kom

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »