jasa iklan produk desa

Media Desa

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

GEMPITA SulSel Menyetor Data 25 Ribu Hektar Lahan Siap Tanam

By On August 19, 2017

Asrul Herman Korwil GEMPITA Sul-Sel saat menyerahkan data CPCL ke Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura Sul-Sel (18/08/17)
KAREBADESA.ID – SULSEL, Asrul Herman Korwil Gerakan Pemuda Tani Indonesia atau GEMPITA wilayah Sulawesi Selatan menyetorkan data 25 Ribu Hektar Lahan Siap Tanam ke Dinas Ketahanan Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel.

Perlu kita ketahui bersama bahwa GEMPITA Sulsel merupakan organisasi pemuda bentukan langsung Menteri Andi Amran Sulaiman, untuk memberdayakan pemuda dalam sektor pertanian demi penguatan ketahanan pangan Indonesia.

Data CPCL yang telah diserahkan GEMPITA ke Dinas Ketahanan Tanaman Pangan itu terdiri dari tiga kabupaten yakni Bone dengan luas lahan pertanian yang dikelola yaitu 22.112 hektar, sedangkan Pangkep 850 hektar, dan Luwu Utara 2.820 hektar.

“Setelah rampung dari kabupaten/kota lain di Sulsel maka akan kita setor lagi ke dinas pertanian karena sebagian masih proses perampungan yang rencananya sudah selesai sebelum tanggal 25 Agustus 2017,” ungkap Asrul Herman

“Insya Allah GEMPITA Sulsel akan mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan Menteri Pertanian Bapak Andi Amran Sulaiman,” ujar dia.

"Data CPCL itu akan disetorkan ke Kementerian Pertanian sebagai acuan untuk mendapatkan bantuan bibit Jagung, Saprodi, Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan). Dia menargetkan GEMPITA Sulsel akan menanam serentak pada pertengahan September 2017" Tambah Korwil GEMPITA tersebut. (AM3103)

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »