jasa iklan produk desa

Media Desa

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Perpustakaan Desa Paconne Sebagai Bagian Peningkatan Kualitas SDM Masyarakat Desa

By On September 30, 2017

Perpustakaan Desa Paconne Kec. Belopa Utara Kabupaten Luwu, Sul-Sel.
KAREBADESA.ID - Luwu, Dana Desa yang disalurkan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Desa PDTT sejak 2015 hingga 2017 ini telah berhasil mendanai kegiatan ditingkat desa mulai dari pelayanan sosial dasar hingga sarana prasarana lainnya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Pemerintah Desa Paconne Kecamatan Belopa Utara Kabupaten Luwu salah satunya melalui perpustakaan desa yang didanai lewat Dana Desa kembali mengharumkan nama Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan ditingkat Nasional melalui lomba perpustakaan desa tingkat nasional dan masuk 5 besar.

Khairuddin selaku kepala Desa Paconne mengatakan bahwa Perpustakaan Desa tersebut adalah aset desa milik masyarakat desa Paconne dan seluruh rakyat Luwu yang terbuka untuk siapapun yang harapannya melalui perpustakaan ini bisa lebih meningkatkan minat baca masyarakat dan anak muda.

Bumdes Sipaktuo Desa Paconne
"Selain posisinya yang strategis dekat dengan pesisir perpustakaan ini sudah dilengkapi AC, Buku-buku umum dan lainnya serta sudah dilengkapi dengan WIFI gratis sehingga bisa membuat nyaman pengunjung atau masyarakat desa Paconne sendiri" Ungkapnya.

Desa Paconne sendiri dalam tahun 2017 ini melalui dana desa menganggarkan beberapa item pekerjaan yang salah satunya adalah pengembangan BUMDes dan kegiatan pemberdayaan lainnya. Sebagai bentuk transparansi sudah dipasang juga Baliho transparansi APBDes.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »