jasa iklan produk desa

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Tim Penggerak PKK Desa To'Lemo Berbenah

By On February 02, 2020

KAREBADESA.ID - Lamasi Timur, Perkembangan Era Digital semakin cepat sehingga Pembangunan didesa terkadang hanya dilihat dari pembangunan fisik baik itu jembatan, jalan, drainase dan bentuk bangunan fisik lainnya, tanpa memperhatikan dari aspek peningkatan sumberdaya manusia melalui pemberdayaan, khususnya bagi kaum perempuan dan ibu-ibu rumah tangga, yang pada dasarnya mereka sangat berperan andil dalam membantu kaum bapak dalam berbagai hal. Oleh karena itu melalui PKK Desa To'Lemo, kaum perempuan khususnya ibu rumah tangga ingin mengaktualisasikan diri menata pekarangan rumah untuk dimanfaatkan dengan berbagai tanaman hias dan tanaman sayur-sayuran. 

Seperti yang diutarakan Ketua PKK Desa To'Lemo Ibu Andi Arni bahwa melalui program dasa wisma, sesuai anjuran dari PKK Kabupaten Luwu, Tim penggerak PKK Desa To'Lemo mulai berbenah dimana pada tahun sebelumnya dasa wisma hanya berjumlah 5 dasa wisma, sekarang ditahun ini ditambah menjadi 12 dasa wisma, dimana setiap 1 (satu) dasa wisma terdiri dari 20 rumah, dan diharapkan masing-masing rumah menata dan memanfaatkan halaman rumah agar bersih, asri, indah, seperti yang telah dilakukan oleh beberapa ibu rumah tannga, sala satunya Ibu Sarah di dusun Belimbing.

Berdasarkan pantauan Tim PKK Desa To'Lemo Dari 12 dasa wisma yang ada, sudah 4 dasa wisma yang sementara dalam proses penataan yang lain masih proses persiapan (8 dasawisma). diharapkan semua bisa rampung sebelum kunjungan tim penggerak PKK dari kecamatan pada tanggal 5 Februari mendatang untuk melihat persiapan desa dalam rangka mengikuti Lomba Desa Sehat. Tambah Ketua PKK Desa To'Lemo

Lomba Desa Sehat akan dilakukan penilaian oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu padà tanggal 10 Februari 2020. Kita berharap dengan aktifnya kembali PKK berkegiatan seperti ini Pemerintah Desa To'Lemo sangat merespon positif dan sebisa mungkin ini berjalan secara kontinyu sehingga bisa menghasilkan pertumbuhan ekonomi secara sehat di Desa.  Ungkap Kepala Desa To'Lemo.

Kedepan kita akan buat konsep Pasar Sehat Desa dimana warga masyarakat dari dalam desa maupun dari luar desa To'Lemo membeli sayur sehat langsung dari kebun warga. Salah satu contoh di Dusun To'lemo ada salah seorang kepala rumah tangga yakni Bapak Yunus Patangun, melakukan budidaya tanaman sayur jenis sawi bahkan telah memenuhi berbagai permintaan sayur, baik lokal Desa To'lemo maupun luar desa. semoga bisa menjadi contoh kedepan. Tambah Bpk. Udding, SE. selaku Kepala Desa To'Lemo.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

1 comments:

Data pribadi
negara Indonesia
Nama: Arif Hidayat
Alamat: Jl.ds.lamangkona tawaeli
Sudah dua tahun sekarang saya telah memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam Rp30 juta dari AVANT Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipuan online. AVANT Loan telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran pinjaman bulanan yang saya pinjam sebelumnya, saya memohon kepada Ibu Deborah bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi bisnis lebih lanjut sehingga saya menyerahkan tambahan Rp250 juta setelah melalui proses hukum saya. pinjaman disetujui oleh manajemen mereka dan saya menerima pinjaman saya dalam waktu kurang dari 2 jam di rekening bank BCA saya. Saya tidak memiliki tantangan dengan bank karena Bu Deborah dan tim manajemen pinjaman terbatas Avant telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali.
Untuk pinjaman apa pun, saya sangat merekomendasikan Avant Loans Limited hari ini dan selalu
e_mail: [avantloanson@gmail.com]

WhatsApp: +6281334785906

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.