jasa iklan produk desa

Media Desa

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Pemkab Luwu Mengajak Warga Luwu Raya Memeriahkan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Luwu

By On December 26, 2017

Bursa Inovasi Desa Kabupaten Luwu

KAREBADESA.ID - Belopa, Pemerintah Kabupaten Luwu dalam waktu dekat ini akan melaksanakan salah satu kegiatan BURSA INOVASI DESA yang nantinya akan memperlihatkan berbagai inovasi dari 207 desa di Kabupaten Luwu. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan tepatnya pada hari Kamis tanggal 28 Desember 2017, melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (DPMD) Bpk. Masling Malik, SE mengatakan "Pemerintah Kabupaten mengundang seluruh masyarakat Luwu Raya dan sekitarnya untuk hadir menyaksikan dan memeriahkan Bursa Inovasi Desa se Kab. Luwu yang akan dilaksanakan Kamis, 28 Desember 2017 ini."

Pada kegiatan Bursa Inovasi Desa nantinya selain berbagai Inovasi Desa yang akan ditampilkan juga akan dipamerkan langsung beberapa produk unggulan desa tersebut dari berbagai jenis makanan maupun kerajinan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi sebuah momen penting untuk menyampaikan kepada masyarakat maupun pemerintah desa akan pentingnya Inovasi Literasi Desa atau Gerakan Membaca sehingga tingkat perkembangan dan penguasaan ekonomi dapat dikendalikan masyarakat karena dengan membaca kita bisa lebih banyak tahu, dan diharapkan pemerintah desa mendukung kegiatan tersebut melalui penyediaan fasilitas internet maupun buku yang nantinya dianggagkan melalui Dana Desa" ungkap Said Rasyid lebih akrab disapa Saras selaku TA PSD P3MD Kab. Luwu

Ditambahkan TA Infrastruktur P3MD 
A. Ichwan "Banyak Inovasi di desa yang dapat dikembangkan dari segi Infrastruktur namun belum terekspose, nah diharapkan melalui kegiatan ini semua inovasi tersebut dapat dimanfaatkan pemerintah desa untuk disampaikan kepada publik sehingga dapat direplikasi oleh desa lain atau dari desa kabupaten tetangga" ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan Bursa Inovasi Desa terselenggara atas kerjasama DPMD Kabupaten Luwu bersama P3MD Luwu, yang akan dilaksanakan pada hari Kamis, 28 Desember 2017 di Gedung Simpurusiang, Kompleks Pemda Kabupaten Luwu.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »